Thursday, June 19, 2008

Let's re-start ...... everything ..

Agak konyol .. itu sih yang gw rasa .. agak konyol ketika gw yang udah kuliah hukum Indonesia selama 5 thn udah meraih gelar master hukum (LL.M) di negri nun jauh disana baru sadar .. bahwa aturan kebebasan berkontrak di Indonesia .. juga dipayungi atau tepatnya dibatasi oleh pasal 23 A.B. (Algemene Bepalingen van wetgoving voor Indonesie). Teorinya sih gw selalu inget .. kebebasan berkontrak PASTI dibatasi oleh ketertiban umum. Tapi gw baru sadar, bahwa gw gak pernah cari dasar hukumnya.

Well .. itu cuma 1 hal aja.. dan gw yakin banyak juga isu-isu simple lain yang gak bisa gw jelaskan dengan baik. Terkadang ketika kita sudah tenggelam dalam keseharian, kita lupa .. ya lupa akan apa yang kita pelajari, dan mungkin lupa bahwa kita harus tetap belajar. Pada dasarnya blog ini dibuat untuk memberantas kelupaan gw tersebut.

Gw akan menulis hal-hal tentang hukum yang gw temukan sehari-hari, kadang-kadang hal yang gw bahas akan ada jawabannya, kadang hanya akan berupa pertanyaan yang belum tentu ada ujungnya. Gw juga akan masukin semua tulisan-tulisan gw yang buruk banget itu, hal ini gw lakukan dengan harapan bahwa tekanan harus memasukkan tulisan gw ke suatu tempat yang bisa diakses orang banyak akan membuat gw lebih berusaha membuat tulisan yang baik.

So … let’s re-start ..

-Yasin-

No comments: